Andi Ulil Ulhaq PUTRA JENEPONTO RAIH PREDIKAT CUMLAUDE DI UI

Putra asli Kabupaten Jeneponto yang kini menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD asal Kabupaten Jeneponto, Andi Ulil Ulhaq berhasil menyelesaikan pendidikan Magister Ilmu Hukum dengan meraih predikat cumlaude di Universitas Indonesia (UI), Sabtu awal Pebruari lalu.

Luar biasa. Ini sungguh luar biasa. Putra asli Kabupaten Jeneponto yang kini menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD asal Kabupaten Jeneponto, Andi Ulil Ulhaq berhasil menyelesaikan pendidikan Magister Ilmu Hukum dengan meraih predikat cumlaude di Universitas Indonesia (UI), Sabtu awal Pebruari lalu.
Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto. Andi Ulil sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa ia meraih gelar cumlaude tersebut setelah berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul “Akuntabilitas Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah Berdasarkan Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang-Undangan (Studi Kasus Laporan Keuangan Pemda Jeneponto)” dan menempuh masa studi sekitar 1 tahun 8 bulan dengan IPK 3.81
“Jadi alhamdulillah saya peroleh predikat cumlaude ini setelah berhasil mempertahankan tesis dengan masa studi 1 tahun 8 bulan dan IPK 3.81,” ungkap Andi Ulil semangat.
Caleg Dapil III Jeneponto yang meliputi wilayah Bangkala dan Bangkala barat asal partai Nasdem ini juga menjelaskan bahwa judul yang diangkat diangkat di tesisnya tersebut bukti cinta dan kepeduliannya terhadap daerah yang selama ini telah membesarkannya.
“Sangat erat kaitannya dengan pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang menjadi salah satu masalah utama Pemda Jeneponto, hal ini dibuktikan bahwa Jeneponto belum pernah sekalipun memperoleh opini WTP dari BPK” jelasnya.
Terakhir, Andi Ulil menuturkan bahwa apa yang ia perjuangkan di tesisnya akan ia awasi pengaplikasiannya sebaik mungkin jika terpilih sebagai anggota DPRD. Ia juga berharap semoga tesis yang ia selesaikan ini dapat berguna bagi bangsa dan negara terkhusus di Kabupaten Jeneponto.
“Semoga berguna untuk bangsa dan negara, utamanya di Kabupaten Jeneponto,” tutupnya.

AJE-DKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *