Dua Pelajar SMA 4 Bantaeng JUARA MENULIS CERPEN DI BULUKUMBA

Kepala Sekolah SMAN 4 Bantaeng, Abdul Kadir HT saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pelajar yang juara lomba menulis Cerpen di Bulukumba

Dua pelajar SMAN 4 Bantaeng berhasil menorehkan prestasi di Kabupaten Bulukumba, tetangga Kabupaten Bantaeng. Dua pelajar wanita ini juara pada lomba Menulis Cerita Pendek atau Cerpen tingkat SMA. Keduanya adalah Fadia Nurul Islamih yang menyabet juara I dan Sulastri Oktaviani juara III.
Lomba menulis itu berlangsung di Kampus STKIP Bulukumba, Senin pertengahan Pebruari lalu.
Sejumlah pelajar berbagai sekolah dari Bantaeng dan Bulukumba ikut serta pada lomba tersebut. Atas Raihan prestasi itu. Membuat Kepala Sekolah SMAN 4 Bantaeng, Abdul Kadir HT pun merasa sangat bangga.
Dia berharap capaian itu menjadi awal yang baik untuk memotivasi rekan-rekannya sesama pelajar.
Serta berharap prestasi keduanya tidak terhenti sampai disitu, tapi terus berkompetisi meningkatkan prestasinya pada jenjang lebih tinggi.
“Ini awal untuk lomba berikutnya. Jadi jangan berhenti sampai disini saja. Semoga juga menginspirasi rekan-rekannya,” ujarnya mengharapkan.
Dia juga menceritakan bagaimana beratnya meningkatkan kapasitas siswa untuk kegiatan di luar sekolah.
Kendala pendanaan menurutnya menjadi penyebab. Sebab tidak ada lagi dicantumkan di dalam Biaya Operasional Sekolah (BOS).
Sehingga berharap pemerintah lebih peduli dan memperhatikan pelajar dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.
Mereka berlomba kata dia bukan saja demi kebanggaan dirinya, tapi untuk sekolah dan daerah pada umumnya.
“Semoga Pemda lebih peka memperhatikan pelajar yang akan mengikuti kegiatan diluar sekolah. Sebagai upaya menorehkan prestasi pada berbagai bidang,” tuturnya. (*)

AJE-Gurutta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *